icon 30x30TRI BRATA KAMI POLISI INDONESIA 1. Berbakti kepada nusa dan bangsa dengan penuh ketakwaan terhadap Tuhan yang Maha Esa. 2. Menjunjung tinggi kebenaran, keadilan dan kemanusiaan dalam menegakkan hukum negara kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan pancasila dan undang-undang dasar 1945. 3. Senantiasa melindungi, mengayomi Dan melayani masyarakat dengan keikhlasan untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban.icon 30x30 CATUR PRASETYA Sebagai insan bhayangkara, kehormatan saya adalah berkorban demi masyarakat, bangsa dan negara, untuk : 1. Meniadakan segala bentuk gangguan keamanan. 2. Menjaga keselamatan jiwa raga, harta benda dan hak asasi manusia. 3. Menjamin kepastian berdasarkan hukum. 4. Memelihara perasaan tentram dan damai.icon 30x30
Powered By Blogger

Minggu, 29 Mei 2011

Presiden Dipastikan Datang Senin

Kalbar Siap Sambut Kedatangan Presiden
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dipastikan datang ke Pontianak pada 30 Mei 2011.

Rencana kedatangan Presiden dalam rangka peringatan Gerakan Nasional Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat VIII dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 39 Tahun 2011 di Komplek Sentra Bisnis Ayani Mega Mal ini memiliki beberapa agenda, termasuk penyerahan bantuan. Penyerahan bantuan langsung masyarakat ini rencananya berupa bantuan stimulan 500 unit perumahan swadaya di 7 kabupaten dan kota oleh Menpera, bibit cabai kepada Pok GPOP, bantuan langsung oleh Menkop dan UKM, PNPM Mandiri dan Perbatasan, mobil pintar, penyerahan penghargaan, dan lain-lain. Presiden akan berdialog dengan kepala desa, lurah, dan kader PKK/LPM. Dilanjutkan dengan peninjauan Gelar Dagang dan Bisnis Expo.
 
Kapolda Kalbar Irjen Pol SUKRAWARDI DAHLAN memastikan tidak akan ada penutupan jalan secara total yang dapat menggangu aktivitas masyarakat. Hanya saja jalan tersebut akan ditutup sementara dan setelah Presiden dan rombongan lewat maka jalur tersebut akan dibuka kembali seperti biasa, Kapolda Berharap masyarakat untuk dapat menggunakan jalur alternatif guna menghindari kemacetan pada jalur dimana RI 1 beserta rombongan akan melintas. 

”Jadi ketika Presiden melintas, jalan didepannya dikosongkan dulu. Setelah itu dibuka lagi. Jalan di gang-gang akan kami jaga saat Presiden melintas. Untuk sekitar bundaran Untan, jika ada manuver mahasiswa akan diatur saja,” ungkap Kapolda. 
Kunjungan Presiden SBY ke Kalbar dalam rangka membuka Gelar Dagang dan Bisnis Expo untuk memperingati Bulan Bakti Gotong Royong Nasional dan Hari Kesatuan Gerak PKK pada 31 Mei hingga 4 Juni 2011 di Ayani Megamal Pontianak.

Kesiapan itu disampaikan Kapolda Kalbar pada apel kesiapan di Mapolda Kalimantan Barat, Sabtu (28/5/2011). 

"Seluruh Personil ( POLRI ) sudah siap melaksanakan Pengamanan Terbuka maupun tertutup dalam rangka kunjungan Presiden RI ke Kalbar," Jelas Kapolda

Pengamanan rute ini mulai dari Bandara, Ayani 1, dan Ayani 2. Totalnya ada 1.800 personil,” kata Kapolda, sambil menambahkan dua hari sebelum kedatangan Presiden, satuan tugas pengamanan sudah masuk ke daerah-daerah yang harus diduduki.

Untuk itu, Kapolda meminta kepada semua pihak khususnya Personil yang terlibat pengamanan dan ditempatkan pada titik yang telah ditentukan untuk bekerja maksimal dan profesional. Jika ternyata ada pihak yang tidak bisa melaksanakan tanggung jawabnya, maka Kapolda tidak akan segan-segan memberikan tindakan tegas.

Pengamanan ini Juga melibatkan Unsur TNI dan Polri yang terdiri atas Kodam, Korem, Lanud, Lanal, dan Polda beserta jajarannya. Sesuai dengan protap aturan undang-undang TNI bertugas mengamankan kunjungan VVIP Presiden dan Wakil Presiden.

Secara khusus, Kapolda memberi pesan tegas kepada Seluruh Personil Pengamanan untuk melaksanakan tugas pengamanan yang telah di percayakan Kepada POLRI serta dapat bekerja sama dengan Personil TNI dalam pengamanan RI 1.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Widget