icon 30x30TRI BRATA KAMI POLISI INDONESIA 1. Berbakti kepada nusa dan bangsa dengan penuh ketakwaan terhadap Tuhan yang Maha Esa. 2. Menjunjung tinggi kebenaran, keadilan dan kemanusiaan dalam menegakkan hukum negara kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan pancasila dan undang-undang dasar 1945. 3. Senantiasa melindungi, mengayomi Dan melayani masyarakat dengan keikhlasan untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban.icon 30x30 CATUR PRASETYA Sebagai insan bhayangkara, kehormatan saya adalah berkorban demi masyarakat, bangsa dan negara, untuk : 1. Meniadakan segala bentuk gangguan keamanan. 2. Menjaga keselamatan jiwa raga, harta benda dan hak asasi manusia. 3. Menjamin kepastian berdasarkan hukum. 4. Memelihara perasaan tentram dan damai.icon 30x30
Powered By Blogger

Senin, 30 Mei 2011

26 AKTIVIS DI AMANKAN

 
Foto : ilustrasi
Sambut Presiden SBY di Kalbar, Demonstran Sampaikan 9 Tuntutan


PONTIANAK - Kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) disambut demo oleh mahasiswa yang tergabung di dalam Aliansi Mahasiswa Kalimantan Barat (AMKB) dan Solmadapar di bundaran Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak, Senin (30/05/2011).

Sambut Presiden SBY di Kalbar, Demonstran Sampaikan 9 TuntutanAktivis AMKB adalah gabungan dari organisasi mahasiswa di antaranya Gempa, FMN, GMNI, BEM UPB, PMKRI, HMKR, PMII. KAMMI, BEM FKIP, dan BEM STKIP.

Unjuk rasa yang digelar Aliansi Mahasiswa Kalimantan Barat (AMKB) di bundaran Universitas Tanjungpura (Untan) untuk menyambut kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam kunjungan kerja di Kalimantan Barat.

Humas AMKB, Imam Bukhori, mengatakan kepemimpinan SBY melahirkan perjanjian GATS yang berisi 12 item layanan publik menjadi barang dagang dan jasa setelah adanya kesepakatan dengan world bank.

Pemerintah juga mengeluarkan regulasi terhadap sektor pendidikan yang berupaya mengkomersialkan dan memprivatisasi dunia pendidikan.

"Pemerintah ingin melepas tanggungjawabnya terhadap dunia pendidikan, yakni tanggungjawab akan pembiayaan 20 persen dari APBD dan APBN, memberikan pelayanan pendidikan dan kesehatan gratis terhadap rakyat miskin/tidak mampu," ujarnya.

Oleh karena itu, mahasiswa yang tergabung di AMKB menuntut sembilan poin tuntutan AMKB yaitu, tolak RUU perguruan tinggi, tuntaskan kasus korupsi di Indonesia.

Penghentian perampasan tanah, kriminalisasi terhadap rakyat, pencabutan sstem kerja kontrak dan outsourcing, alokasi anggaran pendidikan 20 persen dari APBD di luar gaji dosen, guru dan Depag.

Mahasiswa juga menuntut transparansi pasokan BBM di Kalbar dan jangan jadikan Kalbar sebagai lahan empuk bagi pemodal asing (investasi), serta berikan layanan kesehatan yang layak terhadap rakyat.

Namun para pendemo dipaksa mundur oleh aparat keamanan sehingga bertahan di dalam lingkungan kampus Untan. Pada insiden tersebut terdata 26 aktivis mahasiswa yang telah diamankan polisi ke Kantor Mapolresta Pontianak.


Di Kalbar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan kunjungan dinas dan dijadwalkan menghadiri Puncak Peringatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) VIII dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-39 Tingkat Nasional 2011.

Puncak Peringatan BBGRM VIII dan HKG PKK ke-39 sendiri berlangsung pada Selasa (31/5/2011), besok, di Mega Mall Ahmad Yani, Pontianak. Selain itu, SBY juga akan meninjau Gelar Dagang dan Bisnis Expo. Ikut dalam rombongan SBY diantaranya Menko Kesra Agung Laksono, Mensesneg Sudi Silalahi, dan Menteri Perumahan Rakyat Suharso Monoarfa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Widget